Bukit Nanggi





PESONA BUKIT NANGGI
2700 Mdpl.

              Assalammualaikum wr.wb. selamat datang di ulasan saya, yang kali ini kita akan mengulas Pesona Bukit Nanggi. yups, teman-teman sekalian tau gak sih Bukit Nanggi itu? haha.., langsung saja ya, jadi Bukit Nanggi itu terletak di sembalun, lombok timur. Memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Mataram, jadi Bukit Nanggi ini adalah salah satu bukit-bukit yang akan kalian temuin di wilayah sembalun nanti gaes. Sembalun ini  daratan tingginya Pulau Lombok, dekat dengan kaki Gunung Rinjani, tak heran alamnya sangat sangat hijau dan eksotis, banyak sekali monyet-monyet yang tinggal di daerah ini, karena alamnya yang masih terjaga. langsung saja ini di foto dan penjelesannya:



1) PERJALANAN
     Yups perjalanan seperti yang sudah di bahas tadi, memakan waktu perjlanan sekitar 2 jam dari kota mataram menuju Bukit Nanggi melewati jalur Sembalun, Lombok Timur. sebenernya ada  jalur, jalur Senaru dan Jalur Sembalun, akan tetapi sekarang kita bahas jalur Sembalun. di sepanjang perjalanan nanti kita akan melewati jalan yang berkelok dan menanjank jadi, jaga konsenterasi dan kondisi kendaraan anda prima. Sesudah sampai 2 jam perjalanan. Seampainya nanti kita akan menemukan parkir kendaraan khusus untuk yang akan mendaki ke Bukit Nanggi. Nah untuk kendaraan roda 2 biayanya 10 ribu, keamanan bakal terjamin. setelah itu kita akan menyelesaikan registrasi, biaya registrasinya 10 ribu perorang, nanti juga akan di berikan plastik untuk membuang sampah kita, untuk di bawa turun nantinya. So simple so fun. tibalah waktu mendaki, perjalanan mendaki di tempuh selama 2 jam jalan kaki,ketika itu ane start ngedakinya dari jam 14.40 dan sampai puncak jam 17.00 treknya sangat seru, gampang gampang sulit, di butuhkan konsentrasi dan kondisi tubuh yang prima agar tidak mudah lelah foto foto sepanjang mendaki ada di atas. Oh iya, bagi yang beragama muslim ketika mendaki jangan lupa mengucap takbir ya, bisa dengan lisan maupun dalam hati, ajaran Rasul.

2) PUNCAK
     Tibalah di puncak, segala rasa capek dan penat benar-benar sangat terbayarkan ketika kita sudah di puncak Nanggi ini, suhu udara di punck ini kisaran 16-17 derajat, janggan lupa pakai pakaian hangatnya ya. sekdar info ni, buat kalian yang suka foto foto, Bukit Nanggi benar-benar banyak spot fotonya, suasana malam sangat sangat indah karena banyak bintang bertaburan yang jelas terlihat pada malam hari, dan menjelang matahari terbit benar benar sangat indah pemandangannya, luar biasa ya ciptaan sang maha kuasa, setiap detiknya di Bukit Nanggi itu benar benar rugi untuk di lewatkan. berikut beberapa foto ketika di puncak:
ini kondisi baru sampai puncak, waktu itu sedang kabut, sangat dingin hawanya, pemandangan terhalang kabut, seperti di negeri ilusi, haha




 suasana subuh menjelang terbit matahari, bisa terlihat benang putih dan benang hitamnya, indah sekali
 puncak rinjani bisa di liat dari Bukit Nanggi, negeri di atas awan.

                                              


yaps, begitulah beberapa ulasan kita wisata di Bukit Nanggi, luar biasa sekali ciptaan Allah swt. yang benar benar sangat indah, oh iya gaes, coba kalian beribadah seperti sholat zikir, membaca Al-quran di Bukit ini, benar benar sangat menentramkan jiwa. bagi yang non muslim bisa menyesuaikan.
jangan sia-siakan perjalanan tanpa beribadah dan memuja penciptanya, biar bahagia tak hanya di dunianya saja, tapi sampai akhiratnya jua.

sekian dari saya apabila terdapat salah kata dan pengetikkan, mohon maaf, silahkan yang mau menambahkan dan sebagainya bisa di kolom komentar, semoga bermanafaat buat kalian semua.
Wassalammualaikum wr.wb.


Bukit Nanggi Bukit Nanggi Reviewed by biasa saja on 20:15 Rating: 5

No comments