TIPS TOURING DENGAN MOTOR

TIPS TOURING DENGAN MOTOR

suatu kegiatan yang dilakukan untuk berekreasi bersama dalam rombongan sepeda motor
Assalammualaikum warahmatulah wabarakatuh guys. touring seperti kita tau suatu kegiatan yang dilakukan untuk berekreasi bersama dalam rombongan sepeda motor. yaps, tentunya seru sekali rekereasi bersama ke tempat yang jauh dengan berkendara motor, eiitss tapi untuk touring gak sembarang guys, lebih-lebih touring ke tempat yang jaraknya >70km, semua mesti di persiapin tuh. nah untuk persiapan semuanya berikut gue list jadi 3 kriteria, persiapan motor, persiapan safety gears, persiapan alat.
3 kriteria persiapan:

1. Persiapan motor
   Nah untuk motor sebagai kendaraan kita tentunya melakukan touring ada baiknya, motor kita di    service dulu sebelum touring, kenapa di service?, jadi guys, sebelum melakukan perjalanan jauh motor harus bener-bener prima, karena gak mau dong pastinya motornya ngadat di tengah jalan terus nyusahin rombongan, nah oleh sebab itu kita service. yang perlu kita cek juga adalah kelistrikannya, lampu sen, stop lamp, lampu utama, sangat penting guys demi keamanan dalam berkendara, selanjutnya tekanan angin di ban, ada baiknya kita melakukan ganti angin, lebih lebih mau gunakan nitrogen akan semakin baik, oh iya for info guys, kalau bisa untuk touring gunakan ban type tubeless, karena lebih tidak mudah pecah, isi bensin hingga full. selanjutnya pengereman, usahakan rem kalau sudah tidak terlalu pakem segera di ganti kampasnya, karena dalam touring jalan yang di lalui tentunya berbagai jenis, ada yang berkelok, nanjak, turunan, kalau sampe rem tidak mumpuni bisa kecelakaan kita. terakhir jaga kebersihan motor, kalau bisa sehari sebelum touring motor di mandikan dlu, supaya bersih.

2. Persiapan safety gears
 safety gears yang di siapkan di antaranya celana panjang, sarung tangan, sepatu, jaket, helm sni, dsb. jangan sekali-kali touring dengan pakaian alakadarnya, sebab bila kecelakaan dampak yang di akibatkan lebih parah bila tanpa safety gears. untuk bekal diri sendiri jangan lupa membawa 2 botol air mineral besar, 2 snack ringan, betadine, tisu, parfum dsb. mengapa? agar kebutuhan akan jasad kita terpenuhi.

3. Persiapan alat
alat-alat yang dimaksud antara lain obenk untuk motor, tas besar menaruh barang bawaaan, dan apa lagi ya, nah khusus yang ini kalian bisa tamabahin di kolom komentar :D


yups itu dia tips touring dengan motor, yang pastinya segala persiapan harus konkret, kendaraan dan diri kita harus kondisi prima, peralatan pribadi seperti obat-obatan dan lainnya jangan sampai tidak di bawa, oh iya bagi yang muslim jangan lupa bertasbih ya dalam perjalanan, dan banyak berdoa, sebab doa seorang musafir(pejalan jauh) Allah gampangkan untuk mengabulnya, oke sip. sekian semoga bermanfaat tambahan dan saran bisa di kolom komentar. Assalammualaikum warahmatullah wabaraktuh..

TIPS TOURING DENGAN MOTOR TIPS TOURING DENGAN MOTOR Reviewed by biasa saja on 22:51 Rating: 5

No comments